Tips Jitu dan Cerdas Jualan Pulsa dari Nol

Banyak jalan menuju Roma, mungkin pepatah itulah tepat untuk menggambarkan bagaimana cara meraih kesuksesan. Salah satunya adalah dengan berjualan/berdagang. Bagi yang masih pemula atau amatir, bisnis jualan pulsa bisa jadi salah satu batu loncatan terbaik untuk meraih keberhasilan dan mengumpulkan pundi-pundi uang.

Agar usaha tetap lancar dan untung terus (kalau toh rugi, ruginya tidak parah) maka diperlukan beberapa tips dan trik cerdas. Ini bisa jadi siasat sekaligus solusi dalam menghadapi berbagai kemungkinan saat berjualan pulsa.

Tips Jitu dan Cerdas Jualan Pulsa dari Nol

Pilih Distributor Berkualitas

Sebelum berbisnis pulsa, Anda wajib melakukan riset untuk mencari dealer atau distributor pulsa yang berkualitas prima. Sebelum Anda mendaftarkan diri untuk deposit, Anda wajib mencari tahu mengenai seluk beluk dealer atau distributor tersebut.

Hindari membeli di dealer yang reputasinya kurang baik seperti sering mengalami gangguan, keterlambatan masuknya pulsa dan sebagainya. Anda tentu tidak mau mendapatkan keluhan dari para pelanggan bukan? Sebab jika dipikir-pikir, kesalahan tidak melulu dari Anda tapi dealer atau distributor.

Pertahankan Yang Baik

Tetapkan harga dan prioritaskan kualitas pelayanan. Jika Anda sudah menemukan dealer atau distributor pulsa yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah dengan menentukan harga yang bersaing. Memasang harga murah untuk transaksi top up pulsa mungkin bisa saja Anda lakukan tapi jangan sampai Anda justru rugi karena itu.

Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek mulai dari harga pokok pulsa, ongkos dan biaya administrasi saat deposit, maintenance dan sebagainya. Intinya, jangan hanya mengejar banyak pelanggan dengan menetapkan harga murah tetapi mengabaikan sisi kualitas pelayanan Anda.

Tidak Harus Punya Tempat Khusus

Selanjutnya, jika Anda berpikir berbisnis pulsa harus dengan membuka kios untuk counter pulsa Anda maka Anda salah besar. Bisnis pulsa ini merupakan bisnis dengan modal yang minim tapi fleksibel. Jika Anda belum punya kios untuk membuka counter, maka manfaatkan rumah Anda sebagai lahan untuk berbisnis

Atau malah bisa juga manfaatkan usaha Anda lainnya, misalkan Anda punya warung atau rental komputer, Anda bisa sambil berjualan pulsa. Jika tidak ada, cukup gunakan media sosial untuk memasarkan pulsa Anda. Pembayarannya tentu dengan transfer.

Karena bisnis pulsa ini merupakan bisnis yang fleksibel yang artinya dapat dikerjakan dimana pun dan kapan pun, maka selagi ada kesempatan untuk transaksi manfaatkan saja. Kemungkinan besar banyak orang yang membutuhkan pulsa di malam hari atau tengah malam, selama Anda masih terjaga maka layani pembeli Anda.

Jika ingin usaha Anda lancar, jangan terlalu sering memberikan hutang pulsa. Hutang pulsa yang menumpuk sudah sering jadi bumerang bagi para pelaku usaha jual pulsa. Namanya usaha, perlu modal untuk deposit. Modal macet, otomatis usaha juga akan jadi macet. Tegaslah terhadap orang lain sekalipun itu pelanggan setia Anda. Bisnis ya bisnis, teman ya teman. Setidaknya demikian.

Terakhir, agar usaha jual pulsa Anda tetap lancar dan lebih terarah, maka jangan lupa untuk selalu membuat kas kecil setiap hari untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan Anda. Percayakan urusan deposit saldo top up pulsa all operator Anda pada kami, dan kembangkan bisnis Anda menjadi lebih besar lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s